SMAN 1 TAMBAKBOYO

Jl. Raya Sobontoro - Tambakboyo - Tuban

Baca, Pahami, Lakukan, Sukses

Dharma Wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo Adakan Sosialisasi Kanker Serviks

Sabtu, 21 September 2019 ~ Oleh opsmata ~ Dilihat 403 Kali

Tambakboyo - Sabtu, 21 September 2019 dharma wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo kembali mengadakan pertemuan rutin. Menariknya dalam pertemuan tersebut, organisasi yang dipimpin oleh Ny. Nuryono itu bekerja sama dengan Yayasan Gerakan Peduli Kanker Indonesia untuk mengadakan  Sosialisasi tentang Upaya Pencegahan Kanker Serviks. Hal ini merupakan salah satu program dharma wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo dalam bidang kesehatan.

Kegiatan sosialisasi ini di bagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, para anggota dharma wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo sebagai sasaran kegiatan. Dilanjutkan sesi kedua, di mana para siswa putri SMA Negeri 1 Tambakboyo sebagai peserta  yang berjumlah delapan puluh peserta.

Pada sesi pertama, sosialisasi yang dihadiri oleh seluruh anggota dharma wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo baik aktif maupun pasif ini dimulai pukul 09.00 bertempat di ruang multimedia SMA Negeri 1 Tambakboyo. Setelah agenda dibuka oleh moderator, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars Dahrma wanita. Selanjutnya sambutan diawali oleh Bapak Kepala SMA Negeri 1 Tambakboyo, Drs. Nuryono, M.Si. dilanjutkan ketua dharma wanita SMA Negeri 1 Tambakboyo, Ny. Nuryono. Dalam kesempatan tersebut, Ibu marfu'ah dan Ibu Yuni sebagai pembicara dari Yayasan Peduli Kanker Indonesia.

Dalam paparannya, Ibu Fu'ah memberikan penjelasan mengenai kanker serviks, penyebab terjadinya dan upaya pencegahan sejak dini. Beliau juga menambah bahwa penyakit yang mematikan ini merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak terjadi pada wanita di seluruh dunia. Dan Hingga detik ini belum ditemukan obatnya. Akan tetapi, jika telah dilakukan pencegahan sejak dini paling tidak dapat mengurangi potensi terjadinya penyakit tersebut. Beberapa diantaranya, harus setia pada pasangan bagi yang sudah menikah, menjaga kebersihan tubuh dan menggunakan produk kewanitaan yang terjamin kualitasnya.

Diakhir materi, terlihat semua peserta antusias berkonsultasi dengan memberikan beberapa pertanyaan tentang kanker serviks. Nampak semua peserta sangat merasakan adanya kegiatan sosialisasi ini. Setelah sesi konsultasi di rasa cukup, kegiatan di tutup dengan do'a oleh Ibu Dra. H. Henny Puji R. yang setelahnya dilanjutkan sesi kedua dengan alur kegiatan yang senada.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT